Sabtu, 20 Oktober 2012

Resep Ikan Mackerel Panggang

Bahan masakan yg satu ini paling bagus buat kesehatan karena kandungan vitaminnya. Ikan jenis apapun dimasak dg cara disteam ,goreng,ato dimasak bumbu apa saja sangat bagus buat kesehatan. Kali ini saya pilih ikan mackerel. Jenis ikan ini biasana dijual dalam keadaan udah beku alias frozen. Saya hoby banget masak tapi suka yg praktis heeee....menghindari banyak bumbu jg teori. Maaf resep ini dari koleksi pribadi karena terbiasa makan di resto..jadi sekedar kira2 ja...maaf kalo mgkn tak sesuai dg aturan jg bumbu sebenarnya....tapi rasa menurut lidah jg keluarga tercinta emang persis g jauh beda...

Bahan :
ikan mackerel
kecap manis 1sdm
air jeruk lemon 1 sdt
sedikit garam
sedikit tepung maizena
sedikit merica bubuk
minyak goreng 1sdm

Cara menyajikan :
1. Ikan lunturkan dari es, cuci bersih lalu lap kering dg tisu. Lumuri ikan dg sedikit garam lalu tepung maizena.
2. Panaskan wajan anti lengket dg minyak. Masukkan ikan goreng dg api sedang. Maaf tuk goreng ikan api jg jangan terlalu kecil karna bisa mempengaruhi ikan terasa amis dan daging ikan keset,kurang halus saat dimakan. Jangan buru2 dibalik,,,biarkan sampe ikan bisa bergerak baru di balik kalo tdk ikan lengket jg hancur.
3. Kalo sudah balik posisi ikan,biasanya g sampai 10 menit ikan sudah mateng, Taburi sedikit merica tuk hilangkan rasa amis. Gerakkan cepat masukkan kecap bersamaan dg lemon. Langsung matikan api...balik lagi posisi ikan. Siip ikan siap dihidangkan. Hidangkan selagi masih panas untuk tidak mengurangi rasa dari masakan kita. Ikan yg sudah dingin bisa membuat rasa amis kembali.

4 komentar:

Unknown mengatakan...

Katanya ikan bakar kok caranya digoreng

Unknown mengatakan...

Katanya ikan bakar kok caranya digoreng

Unknown mengatakan...

Itu lupa resepnya.. Harusnya setelah begitu terus dibakar.. Hihihihiiii...

Pleomorfik mengatakan...

Panggang mba.. bukan bakar. Cara memanggang spt itu. Kalau gorenh terendam minyak.

Posting Komentar